Bina

Semangat membina yang terpatri dalam diri itulah modal kami.

Prestasi

Buah yang akan kami petik itu bernama prestasi

Amal

Pembinaan dalam menggapai prestasi akan diraih dengan amal nyata
 

Ayo Mengajar!

Thursday, March 1, 2012

Apa yang didapatkan sebagai pengajar Bina Prestasi?



1. Merawat otak dan mempertajam pikiran.
Satu-satunya cara untuk merawat otak dan mempertajam pikiran adalah dengan belajar yang berkesinambungan. Dan cara belajar yang paling efektif ialah dengan mengajari. Mungkin kita telah lupa pelajaran SMP kita, atau bahkan pelajaran SD kita. Tapi cobalah, saat kita berkomitmen menjadi pengajar Bimbel Al Amal kita akan merasakan bagaimana belajar kembali materi-materi itu, dan bagaimana kita mengajarkan kembali pada anak-anak dengan bahasa mereka. Ini akan mengasah daya otak dan pikiran kita,


2. Merawat hati dan mengasah empati.
Menjadi seorang pengajar Bimbel Bina Prestasi Al Amal akan mengisi ruang kosong yang telah lama kita tinggalkan karena kesibukan kerja. Kita akan belajar banyak bagaimana menanamkan nilai-nilai religius pada diri sendiri sekaligus pada anak-anak sejak usia dini. Selain itu berinteraksi dengan kaum dhuafa yang menjadi bagian dari Bimbel akan mengajari kita cara bersyukur dan berempati terhadap sesama.


3. Berlatih menjadi orang tua yang baik.
Kemampuan mendidik anak bukanlah ketrampilan yang serta-merta didapatkan, melainkan tumbuh dari latihan dan pembiasaan. Menjadi seorang pengajar Bina Prestasi Al Amal memberi kesempatan luas untuk berlatih di laboratorium pendidikan yang sebenarnya,

4. Proaktif membangun generasi.

Misi besar Bimbel Bina Prestasi adalah mengembalikan masjid sebagai pusat peradaban dan pembinaan umat, menghilangkan dikotomi pendidikan dunia dan pendidikan akhirat, dan menanamkan pondasi akhlak pada generasi masa depan Islam. Upaya besar secara komunal tentu dibutuhkan untuk mewujudkannya. Namun yang pasti semua perubahan besar sebenarnya dimulai dari diri sendiri. Memutuskan menjadi seorang pengajar anak-anak adalah building block menuju kesana.

5. Membangun hubungan dan koneksi.
Bimbel Bina Prestasi Al Amal berdiri untuk menyatukan potensi kepedulian terhadap sesama dan menumbuhkan semangat berbagi ilmu. Di sana berkumpul orang-orang dengan visi kepedulian yang sama dari beragam latar belakang suku, pekerjaan, dan pemikiran. Ingin merintis networking of charity? Di sinilah tempatnya.


Join us!
alrizaz@gmail.com

0 comments:

Post a Comment